login

Link

Advertise
 
Advertise
 
Advertise

Ensiklopedia

Customer Loyalty

  • PDF

Customer Loyalty
Kesuksesan sebuah perusahaan diukur dari kemampuan untuk mempertahankan pelanggannya dengan cara membuat pelanggan tersebut loyal terhadap perusahaan . Customer loyalty dapat diartikan sebagai komitmen dari pelanggan untuk berbisnis dengan perusahaan tertentu, membeli produk dan jasa yang ditawarkan berkali-kali, merekomendasikan jasa atau produk kepada teman atau rekan sejawat mereka . Perusahaan yang memiliki pelanggan yang loyal akan memiliki keuntungan yang besar seperti pembelian kembali produk oleh pelanggan, kerelaan pelanggan untuk membayar lebih besar, rekomendasi yang positif, dan kecenderungan customer switching yang rendah.

Aydin dan Ozer menyatakan dua definisi yang berbeda mengenai loyalitas pelanggan yaitu, stochastic dan deterministic loyalty. Pendekatan stochastic mengasumsikan loyalitas pelanggan sebagai suatu perilaku dan dalam pendekatan ini struktur preferensi dari suatu pelanggan direfleksikan melalui perilaku pelanggan. Beberapa skala operasional dari pendekatan ini adalah share of purchace dan frekuensi pembelian. Sedangkan pendekatan deterministic mengasumsikan loyalitas pelanggan sebagai suatu sikap dan beberapa skala operasional pendekatan ini adalah preferensi, intense pembelian, prioritas supplier, dan kemauan pelanggan untuk merekomendasikan kepada orang lain.



Sumber:
ANALISIS PENGARUH VARIABEL PERCEIVED QUALITY, CORPORATE IMAGE, ALTERNATIVE ATTRACTIVENESS, DAN SWITCHING COST TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA PELANGGAN SPEEDY DI PT. TELKOM BANDUNG TIMUR
BHRENDA PITALOKA A. M. (112070066)
Library IT TELKOM Bandung
Comments
Add New Search
+/-
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."